Nov 12, 2010

Tentang Facebook Keamanan

APA YANG HARUS DILAKUKAN
Facebook memiliki sistem untuk mendeteksi kasus yang jarang terjadi ketika sebuah account diambil alih dan digunakan untuk mengirim spam. Ketika ini terjadi, kami menutup akses ke account. Lain kali Anda mengunjungi Facebook, kami meminta Anda untuk mengisi beberapa langkah untuk kembali mengamankan account.
Anda dapat membaca lebih lanjut tentang proses ini di sini.
Jika account Anda telah diambil alih dan digunakan untuk mengirim spam, anda harus mengikuti langkah-langkah segera:

    
* Reset password dapat. Anda dapat melakukan ini dengan mengklik "Lupa password Anda?" link pada halaman login atau dengan pergi ke halaman Pengaturan Account setelah login
    
* Jika Anda tidak dapat membuat ulang sandi karena alamat email yang Anda gunakan untuk log in telah berubah, atau jika account Anda telah dinonaktifkan, kunjungi halaman bantuan kami.
    
* Pastikan Anda memiliki up-to-date software keamanan di komputer Anda, menjalankan scan, dan menghapus semua file berbahaya. Jika Anda tidak melakukan ini, dan komputer Anda terinfeksi, akun Anda akan diambil alih lagi. Jika Anda belum memiliki perlindungan untuk komputer Anda, Anda dapat men-download berlangganan enam bulan gratis software keamanan McAfee. Pelajari lebih lanjut tentang tab Perangkat Lunak.

Jika account temannya telah diambil alih dan digunakan untuk mengirim spam, anda harus mengikuti langkah-langkah segera:

    
* Beritahu teman Anda untuk memeriksa halaman ini dan ikuti langkah-langkah di atas.
    
* Peringatkan orang-orang yang menerima spam tidak untuk klik di atasnya, dan untuk menghapusnya dari Dinding dan Kotak masuk.

Anda dapat menemukan informasi lebih lanjut tentang bagaimana untuk tetap aman pada tab Ancaman dan Tips serta di Pusat Bantuan kami.

TIPS
Ketika kita berbicara tentang keamanan, kita sedang berbicara tentang penipuan, virus, dan hacks yang dapat menginfeksi komputer Anda atau mengambil alih account Facebook dan mengakibatkan banyak gangguan bagi Anda dan teman-teman Anda.
Keamanan bukan hanya masalah di Facebook, namun di seluruh web, yang mengapa penting untuk menyadari secara online, dan belajar bagaimana melindungi account Anda dan komputer Anda.
Berikut adalah beberapa cara untuk menjadi cerdas dan sadar di Facebook dan di Internet:

    
* Jangan klik link atau membuka lampiran dalam email yang mencurigakan. Jika email tampak aneh, tidak percaya, dan menghapusnya dari kotak masuk segera.

    
* Berhati-hatilah di mana Anda memasukkan sandi Anda. Hanya karena halaman di Internet seperti Facebook atau situs lain yang Anda gunakan, itu tidak berarti bahwa hal itu. Periksa address bar pada browser Anda, dan belajar untuk membedakan antara URL yang baik dan yang buruk. Jika Anda pernah memiliki keraguan tentang legitimasi link, cukup ketik URL situs Web (misalnya, http://www.facebook.com) ke address bar.

    
* Jadilah curiga dari setiap email atau pesan yang berisi permintaan mendesak atau meminta Anda untuk memperbarui informasi Anda atau memberikan informasi baru.

    
* Jadilah curiga terhadap email atau pesan yang berisi kesalahan eja atau penggunaan tata bahasa yang buruk, terutama jika mereka dari seseorang yang biasanya seorang penulis yang baik.

    
* Pastikan Anda memiliki browser up-to-date web dilengkapi dengan daftar hitam anti-phishing. Beberapa contoh adalah Internet Explorer 8.0 dan Firefox 3.0.10.

    
* Pastikan Anda memiliki up-to-date perangkat lunak keamanan yang komprehensif di komputer Anda yang termasuk anti-virus, anti-spyware, anti-phishing, dan firewall.

    
* Pastikan Anda telah mengatur sistem operasi anda untuk update secara otomatis.

    
* Pastikan Anda telah terdaftar pertanyaan keamanan dan jawaban untuk account online Anda. Hal ini akan berguna jika Anda pernah kehilangan akses dan perlu untuk membuktikan siapa Anda. Anda dapat melakukan ini di Facebook dari halaman Pengaturan Account. Anda juga harus menambahkan nomor telepon seluler dari halaman ini, yang akan membantu jika kita merasa perlu untuk mengirimkan pesan teks untuk mengkonfirmasi identitas Anda.

    
* Jangan berbagi password Anda dengan siapa pun. Jangan lakukan itu. Kebanyakan layanan online terkemuka tidak akan pernah menanyakan password Anda melalui segala bentuk komunikasi.

    
* Gunakan password yang berbeda untuk berbagai rekening Anda secara online. Jika Anda menggunakan password yang sama di mana-mana, dan itu dicuri, Anda bisa kehilangan akses ke semua account Anda sekaligus.

    
* Gunakan password yang kompleks yang tidak mudah ditebak. Hindari kata-kata umum, dan pastikan password Anda paling sedikit delapan karakter dan termasuk modal dan huruf kecil, nomor, dan simbol.

    
* Ingat bahwa Anda memilih apa yang Anda berbagi dan dengan siapa Anda berbagi. Berpikirlah sebelum Anda memposting, terutama jika informasi yang sensitif atau pribadi di alam. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana mengontrol informasi Anda di Facebook, termasuk bagaimana memilih audiens untuk masing-masing dan setiap posting yang Anda buat, dalam Panduan Privasi kami.

    
* Hati-hati Gunakan saat mengakses atau mengirim informasi melalui jaringan nirkabel tanpa jaminan publik. Kecuali Anda dapat memastikan bahwa jaringan Wi-Fi aman, Anda mungkin ingin menghindari transmisi informasi yang sensitif.

Reactions:

0 comments:

Post a Comment