Oct 27, 2010

Tips terhindar dari beberapa kesalahan blogger pemula...

Bisnis online adalah bisnis yg menggiurkan, kesempatan dan peluang yg begitu terbuka membuat beberapa orang mencoba peruntungannya dengan terjun ke bisnis online salah satu caranya adalah dengan membuat blog. Tak semua blog mampu menghasilkan pendapatan seperti yang kita harapkan, dalam tulisan ini saya akan mencoba menggali beberapa kesalahan yang biasa dilakukan oleh blogger pemula (termasuk saya dulu) yang berpotensi menyebabkan mereka merasa gagal dan putus asa.
  • Face
Masalah desain merupakan masalah yang teknis namun dapat berpengaruh pada berbagai hal, beberapa blogger pemula cenderung menggunakan desain yang lebih menonjolkan sisi sisi pribadinya seolah olah berharap orang yang berkunjung ke situsnya akan lebih mengenal dirinya atau dengan kata lain si pembuat blog ingin agar dirinya terkenal. Lalu bagaimana kita dapat menilainya ? mudah saja, biasanya kita akan dapat dengan mudah menemukan foto foto mereka terpampang di blog mereka. Lalu apa itu salah ? tentu saja tidak, tapi ingat niat anda membuat blog, anda ingin kaya atau ingin terkenal ?
 Beberapa blogger pemula menggunakan desain yang cukup atraktif dari segi grafis namun itu justru dapat menjadi boomerang manakala menyebabkan kecepatan akses atau loading time blog anda menjadi lambat. Saran saya adalah gunakan desain atau template yg sederhana, jika pengetahuan anda tentang bahasa pemprograman web masih terbatas ada baiknya anda menggunakan template dasar dari Blogger atau mencoba template wordpress yg bisa digunakan di blogger.
  • Title dan konten
Title atau judul merupakan hal yang sangat penting karena merupakan perwujudan konsep yang ingin anda wujudkan di blog anda. disamping deskripsi blog,Title juga akan sering muncul di search engine atau  jika kita mengirim tautan ke facebook misalnya. Title juga harus sesuai dengan konten yang ada diblog kita, harus saya akui bahkan saya juga agak sembrono dalam menggunakan title karena sudah 3 kali ganti he…3x. namun karena konsep blog saya adalah binis maka title pun harus ada kata bisnisnya, hal ini penting karena jika anda berniat meningkatkan trafik ke blog anda dengan mengikuti situs situs pemeringkat blog seperti Top Of Blog, Blogtopsites, dll maka antara title, konten dan kategori yang anda pilih dalam situs situs tersebut haruslah singkron.
Jangan buat blog sebelum anda mempersiapkan konten atau isi atau posting yang memadai baik secara jumlah maupun kualitas. Ibarat yang pas untuk hal tersebut adalah jangan membuka toko sebelum punya barang yg mau dijual. Ketika kita membuat blog jangan terburu nafsu mempublishnya sebelum memiliki jumlah postingan yang memadai

Tips selanjutnya akan saya beberkan pada posting selanjutnya…


Reactions:

0 comments:

Post a Comment