May 9, 2010

Tetap Bugar Di Kantor!

Olahraga tak hanya bisa dilakukan di pusat kebugaran. Anda bisa berolahraga di kantor di sela-sela waktu kerja. Mau tahu caranya?

Lift memang memudahkan seseorang untuk mencapai tingkat tertentu dalam gedung perkantoran. Tapi tidak ada salahnya menggunakan tangga darurat untuk mencapai lantai kantor tempat Anda bekerja. Tidak perlu memaksakan diri jika kantor Anda berada di lantai 10 ke atas. Gunakan tangga darurat untuk turun ke lobby saat makan siang atau pulang kantor. Jangan lupa untuk menarik nafas dalam-dalam setelah menaiki atau menuruni tangga. Selain baik untuk aliran darah ke seluruh tubuh, menarik nafas dalam-dalam juga dapat menenangkan pikiran Anda sejenak.

Anda akan membakar lebih banyak kalori saat berdiri daripada saat duduk. Biasakanlah berdiri saat menelepon seseorang, meskipun sedikit kalori yang terbakar, namun lebih baik daripada tidak sama sekali.

Simpanlah beberapa alat olahraga yang memungkinkan di meja kantor Anda, misalnya dumbell kecil. Istirahatlah sejenak dan gunakan alat-alat tersebut sekedar untuk mengencangkan otot tubuh.

Berjalanlah lebih cepat dari biasanya ketika Anda berangkat ke kantor dan di kantor. Berjalan cepat membakar kalori lebih banyak daripada berjalan biasa serta memperbanyak waktu Anda dalam menyelesaikan pekerjaan sehingga Anda menjadi semakin produktif.

Kini tidak ada alasan untuk tidak berolahraga!

Reactions:

0 comments:

Post a Comment