Feb 19, 2010

Survei: Internet Lebih Penting Ketimbang Makanan

London - Resesi ekonomi memaksa sebagian rumah tangga memperkencang ikat pinggang. Namun barangkali karena sudah kadung cinta mati pada dunia maya, banyak keluarga di Inggris tak rela menghemat pengeluaran untuk internet. Malah mereka lebih memilih mengorbankan pengeluaran untuk makanan saja.

Berdasarkan penelitian terbaru bertajuk Digital Families Report yang dibesut operator mobile O2, sekitar 11 juta keluarga di Inggris lebih memilih mengorbankan makanan untuk dihemat ketimbang internet. Para responden ditanyai menngenai item apa yang mereka pilih jika harus memperketat pengeluaran saat krisis.

Internet tampaknya begitu penting perannya sehingga jadi hal yang paling tidak ingin dikorbankan dengan dukungan 67 persen responden. Di bawahnya adalah seragam sekolah (59 persen), liburan keluarga (24 persen) dan belanja makanan (24 persen).

Penelitian ini juga mengungkap bahwa keluarga semakin keranjingan dengan teknologi. Buktinya, 40 persen keluarga di negeri Ratu Elizabeth ini mengakui pengeluaran untuk teknologi mencakup 10 persen dari anggaran keluarga setahun.

Rata-rata keluarga di Inggris mempunyai 2,4 televisi, 1,6 komputer, 2,4 konsol game, 3 ponsel, dan 2,2 pemutar MP3. Demikian seperti dikutip detikINET dari Metro, Kamis (6/5/2009).

Reactions:

0 comments:

Post a Comment