Sep 19, 2006

Alasan Kenapa Blogger Gagal

Blogging merupakan sebuah kegiatan yang sangat mudah dan mengasyikkan. Namun jika Anda berpendapat saking gampangnya blogging sehingga tidak perlu melakukan apapun untuk menunjang blog tersebut, maka bisa dipastikan kalau Anda akan menemui kegagalan. Kesuksesan sebuah blog tidak hanya melulu tentang apa yang akan kita katakana, namun lebih kepada apa yang akan kita lakukan. Nah, postingan berikut akan membahas 5 alasan kenapa sebagian besar blogger gagal
Tidak Percaya Diri
Anda pasti sering mendengar pakem hidup seperti you are what you think alias you are a product of what you think. Tidak peduli seberapa keras Anda mencoba, jika Anda pervaya bahwa Anda akan gagal, maka Anda akan gagal dan tidak peduli seberapa terpuruknya Anda, jika ANda percaya Anda akan berhasil maka Anda akan berhasil.  Banyak blogger yang mengenyahkan masa depan dari mindset mereka, mereka tidak percaya pada dirinya masing-masing.  Jangan percaya bahwa professional blogging ata kesuksesan sebuah blog ditentukan oleh kemampuan beberapa orang. Jika mereka bisa, maka Anda juga bisa.
Tidak Mengikuti Passion
Banyak blogger yang bekerja setengah-setengah dan tidak memenuhi passionnya. Mereka hanya memulai blog di beberapa genre yang mereka suka dan mudah bosan dengan genre tersebut. Setiap blogger sukses memiliki passion dan mendedikasikan passion tersebut kepada bidang yang mereka suka. Jika Anda tidak memiliki passion tersebut, maka segera bangun mulai dari sekarang. Memiliki passion untuk bidang yang Anda sukai sangatlah penting. Pasalnya mereka akan mengarahkan kekuatan demi kesuksesan Anda.
Mengharapkan Semua
Alasan tepat lainnya kenapa blogger gagal adalah lantaran mereka sudah menginginkan semuanya sekarang dan tidak percaya terhadap masa depan.Anda tidak akan bisa mendapatkan semuanya sekarang, ‘there is a time for everything.’ Blogger yang sukses pandai melihat atau memprediksi future. Anda tidak bisa mengharapkan semuanya sekarang, namun Anda harus bekerja keras untuk mendapatkan yang terbaik nantinya.
Tidak Punya Tujuan
Banyak blogger yang tidak mengetahui akan seperti apa mereka nantinya. Mereka hanya berharap, berharao dan berharap tanpa melakukan apapun. Blogger yang sukses punya rencana, tujuan dan tahu akan kemana mereka nantinya. Tidak ada yang bisa menentukan masa depan Anda, Anda hanya bisa mendeterminasi factor-faktor di balik masa depan Anda. Anda tidak bisa hanya punya rencana. Rencanakan semuanya dalam time-frame. Memiliki tujuan akan membantu Anda bekerja keras untuk mewujudkannya.
Kehilangan Fokus
Ini merupakan yang paling penting menentukan kegagala blogger dan alas an kenapa mereka gagal. Fokus penting untuk kesuksesan online karena akan menjadi pertanda dari apa yang akan Anda lakukan. Anda tidak perlu memiliki dua blog jika kurang sukses dengan salah satu diantaranya. Jangan buang-buang waktu. Fokuskan semua waktu dan energy pada salah satu blog. Jika blog tersebut sukses, Anda bisa beralih ke blog lainnya. Anda juga bisa menemukan bahwa banyak blogger sukses hanya memiliki satu blog yang dibuat dengan menggunakan nama mereka dan mereka biasanya focus terhadap blog tersebut.

Reactions:

0 comments:

Post a Comment